Visi Keilmuan:

”Menjadi penyelenggara pendidikan matematika yang unggul dalam pembelajaran pemecahan masalah berlandaskan Falsafah Tri Hita Karana di Asia tahun 2045”

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang berlandaskan THK untuk menghasilkan sumber daya manusia yang kompetitif, kolaboratif, dan berkarakter;
  2. Menyelenggarakan penelitian pendidikan matematika yang inovatif, kompetitif, dan kolaboratif berlandaskan falsafah THK
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang kontekstual, kompetitif dan kolaboratif, dan inspiratif berlandaskan falsafah THK
  4. Menyelenggarakan kerjasama dan kemitraan yang mendukung penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi berlandaskan falsafah THK

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan sarjana pendidikan yang unggul dalam pembelajaran pemecahan masalah dan pemecah masalah
  2. Menghasilkan lulusan sarjana pendidikan yang kompeten mengaplikasikan strategi pemecahan masalah dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi.
  3. Menghasilkan karya penelitian dalam pendidikan matematika yang inovatif, kreatif dan teruji
  4. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang relevan dengan permasalahan dan kebutuhan masyarakat
  5. Menghasilkan kerjasama dan kemitraan dengan berbagai lembaga terkait yang mendukung penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, baik nasional maupun internasional.

Profil Lulusan

  1. Pendidik Matematika
    Pendidik yang professional memiliki kemampuan pedagogic dan keilmuan bidang studi Matematika yang tinggi, serta mampu mengelola pembelajaran secara kreatif, inspiratif, inovatif, memotivasi, menantang, dan menyenangkan.
  2. Peneliti pendidikan matematika
    Peneliti bidang Pendidikan dan Pembelajaran Matematika yang mampu melakukan riset tingkat pemula dengan menggunakan logika berpikir ilmiah untuk memberikan alternative penyelesaian masalah.
  3. Wiraswastawan bidang pendidikan
    Tenaga yang mempunyai jiwa kewirausahaan, seperti: kreatif, jujur, pantang menyerah, kerja keras, dan ulet, dalam bidang pendidikan.